10 Pantai Terindah Dunia

    Author: Chain Genre: »
    Rating


    10 pantai terindah dunia berikut ini dapat menjadi referensi untuk berwisata. Laut dan pantai adalah dua elemen yang tidak dapat terpisahkan. Kita dapat menemui pantai yang indah, menakjubkan di seluruh belahan bumi. Kualitas air yang baik, pasir yang bersih, pancaran sinar matahari, lingkungan yang bersih dan asri adalah unsur-unsur yang harus dipenuhi agar dapat disebut sebagai surga pantai. Kali ini Gallery akan menyajikan 10 daftar pantai terindah di dunia.
    10 pantai terindah dunia

    1. Pantai Senggigi, Indonesia

    Daftar 10 pantai terindah dunia diawali dengan Pantai Senggigi di Indonesia yang terletak di Pulau Lombok. Sebagai negara maritim, tentunya Indonesia memiliki garis pantai yang sangat panjang membentang dari Sabang hingga Merauke. Tidak heran pula Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah menawan yang menjadi tujuan para wisatawan baik asing maupun domestik. Pantai Senggigi salah satunya, pantai ini salah satu pantai terindah di Indonesia dengan pasir putihnya yang berkilauan diterpa sinar matahari, terumbu karang yang indah sangat mendukung untuk kegiatan snorkling, ombak yang tidak begitu besar dan karang-karang yang berdiri masif yang sesekali dihantam ombak. Dan yang menambah indah adalah sejauh mata memandang background Gunung Agung berdiri menjulang dengan kokohnya dan akan lebih indah dikala matahari tenggelam.
    pantai senggigi - 10 pantai terindah dunia

    2. Tulum, Mexico

    Pantai Tulum adalah salah satu pantai terindah dunia yang berada di Mexico. Pantai ini dihiasi dengan sisa-sisa reruntuhan bangsa Maya Kuno yang berdiri tahun 250 M, sepanjang garis pantai Tulum di Yucatan Peninsula, Laut Karibia. Selain dapat menikmati keindahan laut dan pantai, kita juga dapat mengagumi arsitektur peninggalan sejarah. Kini disekitar Pantai Tulum telah banyak berdiri pondok-pondok, resor serta bangunan-bangunan pendukung pariwisata yang sebetulnya sedikit banyak telah merusak kesan alami dari pantai yang indah ini.
    Tulum Beach - 10 pantai terindah dunia

    3. Bavaro, Republik Dominika

    Pantai Bavaro adalah pantai terindah dunia selanjutnya yang terletak di Republik Dominica. Pantai ini garis pantai yang panjang, sejauh mata memandang hanya ada laut yang biru dan pasir putih yang indah serta pohon kelapa yang melambai menambah kesan paradise yang kental.
    Bavaro Beach, Rep Dominika - 10 pantai terindah dunia

    4. Matira Beach, Bora-Bora, Tahiti, Polinesia, Perancis

    Pantai Matira yang terletak di Bora Bora Tahiti Perancis adalah pantai terindah dan terbaik dunia selanjutnya. Banyak spot-spot yang indah seperti resor-resor, guest house yang berada di sekitar laguna.
    Matira Beach, Bora Bora, Tahiti, Perancis - 10 pantai terindah dunia

    5. Nissi Beach, Cyprus

    Nissi Beach adalah pantai terindah dunia selanjutnya yang terletak di Cyprus. Banyak yang menyebut Pantai Nissi sebagai oase yang sangat tepat untuk berelaksasi, karena selain pantai dan pasir putihnya yang indah terdapat juga taman tropis yang rimbun dan menyejukkan.
    Nissi Beach, Cyprus - 10 pantai terindah dunia

    6. Whitehaven, Australia

    Whitehaven Beach adalah pantai terindah dunia yang terletak di Australia. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan menjadi kebanggaan warga Australia. Pantai ini terkenal dengan kebersihannya, banyak peraturan yang bertujuan untuk menjaga pantai ini tetap bersih dan indah salah satunya adalah dilarang merokok di area pantai dan tidak diizinkan membawa anjing peliharaan bahkan anjing liarpun dilarang masuk. Sehingga tidak heran jika CNN menamai pantai ini sebagai Eco Friendly Beach pada tahun 2010.
    Whitehaven, Australia - 10 pantai terindah dunia

    7. Ari Atoll, Maldives

    Ari Atoll adalah pantai terindah dunia selanjutnya yang terletak Maladewa atau Maldives. Pantai ini mengelilingi sebuah atol, yaitu sebuah pulau karang yang juga mengelilingi laguna pada sebagian atau seluruh bagian dari laguna tersebut. Banyak bagian dari pantai ini yang sangat menakjubkan, salah satunya adalah surganya bagi para diver karena memiliki kualitas diving yang tinggi.
    Ari Atoll, Maldives - 10 pantai terindah dunia

    8. Maya Beach, Phi Phi Island, Thailand

    Ini dia pantai yang terkenal dengan keindahan alaminya, Maya Beach, yang terletak di kepulauan Phi Phi, Thailand. Pantai ini dulunya sangat alami bagaikan mutiara tersembunyi dan belum tersentuh oleh modernitas. Maya Beach populer sejak dipilih menjadi lokasi pembuatan film The Beach yang dibintangi oleh aktor terkenal, muda dan bersinar, Leonardo Di Caprio. Pantai yang dahulunya sepi pengunjung dan tidak banyak yang tahu, kini banyak para wisatawan yang mendatangi Maya Beach.
    Maya Beach, pulau Phi Phi, Thailand - 10 pantai terindah dunia

    9. Lanikai, Hawaii

    Hawaii identik dengan pantai dan laut, semua orang yang gila pantai ingin pergi kesana. Lanikai Beach adalah salah satu pantai terindah dunia yang terletak di Oahu, Hawaii. Pantai ini milik publik dan tidak dikelola oleh pemerintah setempat sehingga tidak tersedia fasilitas-fasilitas penunjang pariwisata seperti area parkir pengunjung, toilet dan mandi bahkan penjaga pantai, tetapi tidak mengurangi keindahan pantai ini. Pantai Lanikai ramai dikunjungi pada hari-hari libur dan hari-hari biasa pantai yang indah ini terlihat lengang sehingga kita dapat leluasa menikmati keindahan pantai ini.
    Lanikai Beach, Hawaii - 10 pantai terindah dunia

    10. Pink Sands, Bahamas

    Kepulauan Bahamas tidak diragukan lagi memiliki tempat-tempat pariwisata yang eksotik, indah dan menakjubkan, salah satu yang dimilikinya adalah Pink Sands Beach Bahamas. Pantai ini merupakan pantai terindah dunia bagaikan surga. Pantai ini terletak di sisi Samudra Atlantik. Warna merah muda pasir pantai ini berasal dari serangga karang mikroskopis yang memiliki cangkang merah muda yang disebut foraminifera, sehingga pasir pantai ini memantulkan warna merah muda, seperti nama pantai tersebut, Pink Sands. Pantai ini menjadi favorit para pasangan untuk melakukan foto prewedding dan populer sebagai tempat untuk ber honey moon.
    Pink Sands, Bahamas - 10 pantai terindah dunia

    Share On:

    Leave a Reply


    Powered by : YahyaGallery